Jagat Berita Teknologi Terkini

5 Alasan Kenapa Anda Tak Perlu Membeli iPhone 5S

Jagat Android, 5 Alasan Kenapa Anda Tak Perlu Membeli iPhone 5S - Apple akhirnya resmi merilis smartphone generasi terbaru mereka, iPhone 5S. Berbagai rumor terkait spesifikasi, fitur, dan tampilannya telah bocor dari jauh-jauh hari. Jujur saja, hal ini sedikit mengurangi greget kehadiran produk update dari seri iPhone 5 yang rilis setahun lalu itu.


Hal ini diperburuk oleh Apple ketika mereka benar-benar merilis iPhone barunya dengan spesifikasi dan fitur yang sesuai dengan prediksi dan rumor yang sudah terlanjur beredar tesebut. Bisa dikatakan tidak ada kejutan di iPhone 5S. Bahkan fitur paling canggih yang disematkan pada iPhone 5S, yakni pengenal sidik jari sudah lama diprediksi oleh banyak pihak.

Sejumlah kritikus juga menganggap Apple tidak membawa perubahan signifikan di seri iPhone 5S. Situasi ini serupa dengan apa yang pernah mereka lakukan ketika merilis iPhone 5 di tahun 2012 kemarin.

Lalu sebenarnya pantaskah iPhone 5S dinanti? Bila Anda belum bisa menjawabnya, mungkin daftar 5 hal yang mengecewakan dari iPhone 5S versi Cnet ini bisa menjadi refrensi tambahan bagi Anda.

1. Resolusi layar yang sama seperti iPhone 5

iPhone 5S dibekali layar seluas 4 inci yang sama dengan iPhone 5. Resolusi yang digunakan pun tak berbeda, yakni 1136 x 640 piksel dengan kerapatan 326 ppi. Hal ini tentunya sangat mengecewakan. Pasalnya, produsen lain kini telah beranjak menuju tren perangkat berukuran layar jumbo (di atas 5 inci), dengan resolusi Full HD 1080p.

2. Processor 64 bit 'lebay'

Di segmen perangkat mobile, khususnya smartphone, perkembangan di sektor prosesor bisa dikatakan sudah mencapai titik jenuh. Sebuah kesalahan dilakukan oleh Apple karena tetap memaksakan eksplorasi di sektor ini. Prosesor Apple A7 dengan kapabilitas 64 bit yang disematkan pada iPhone 5S dinilai banyak pihak terlalu berlebihan, karena dianggap lebih cocok untuk digunakan pada PC desktop. Bahkan, prosesor jenis ini justru ditengarai bakal menyedot lebih banyak daya baterai, sehingga perangkat akan menjadi sangat boros.

3. Daya tahan baterai?

Seperti yang telah disebutkan pada poin 2, prosesor 64 bit yang diusung Apple diprediksi membutuhkan pasokan daya yang sangat besar. Yang jadi masalah adalah, Apple sama sekali tidak mengutak-utik sektor baterai. Kapasitas daya baterai iPhone 5S masih sama dengan iPhone 5, yaitu 1440 mAh.

4. Versi 128 GB hanya kabar burung

Sebelumnya Apple sempat dirumorkan bakal menghadirkan iPhone 5S versi khusus dalam pilihan warna emas dan dibekali memori internal seluas 128 GB. Namun rumor tersebut nyatanya tak terbukti. iPhone 5S memang tersedia dalam pilihan warna emas, akan tetapi opsi penyimpanan maksimum tetap 64 GB serupa dengan seri-seri pendahulunya.

5. Minim inovasi

Praktis hanya fitur sensor sidik jari yang baru di iPhone 5S. Fitur-fitur lainnya masih serupa dengan pendahulunya, iPhone 5. Bila dibandingkan dengan vendor-vendor pengusung sistem operasi Android, Apple tergolong minim inovasi.

Tag : iPhone
0 Komentar untuk "5 Alasan Kenapa Anda Tak Perlu Membeli iPhone 5S"
Back To Top