Jagat Berita Teknologi Terkini

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Y Neo & Acer Liquid Z4

Jagat Android kali ini berbagi informasi mengenai harga terbaru dari Samsung Galaxy Y Neo & Acer Liquid Z4, dimana Samsung Galaxy Y Neo adalah smartphone andalan Samsung di kelas entry-level yang dijual dengan harga Rp 909 ribu menurut Lazada. Belum lama ini Acer merilis smartphone Liquid Z4 yang dijual dengan harga yang tak jauh berbeda, yakni Rp 899.000. Lalu Samsung Galaxy Y Neo vs Acer Liquid Z4 mana yang lebih unggul? Simak ulasan berikut ini.

Samsung Galaxy Y Neo

Layar & Sistem Operasi

Acer membekali smartphone Liquid Z4 dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Acer memperkuat Liquid Z4 dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sedangkan Samsung membekali Galaxy Y Neo dengan spesifikasi layar sentuh  berukuran 3 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kedalaman 256K warna dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Chipset & Prosesor

Acer Liquid Z4 ini cukup perkasa dengan dukungan chipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 dual-core berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan diperkuat dengan pengolah grafis dari Mali-400.

Sedangkan Galaxy Y Neo ditenagai prosesor single-core berkecepatan 850MHz dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB, tak diketahui chipset yang digunakan oleh Galaxy Y Neo. Jelas, Acer Liquid Z4 unggul telak di sektor ini.

Acer Liquid Z4

Kamera & Baterai

Sektor kamera, Acer Liquid Z4 dipersenjatai kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang didukung oleh hadirnya LED flash. Acer membekalinya dengan baterai berkapasitas 1550mAh.

Sedangkan Samsung Galaxy Y Neo dibekali kamera resolusi 2 megapiksel yang mampu merekam video dengan resolusi QVGA @15fps. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 1200mAh.

Konektivitas & Memori

Konektivitas Acer Liquid Z4 ini cukup lengkap dengan dukungan dual SIM, 3G HSPA, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB. Pabrikan asal Taiwan ini membekali Liquid Z4 dengan memori internal sebesar 4GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sedangkan Galaxy Y Neo ini dibekali konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja 3G HSDPA, WiFi, A-GPS, Bluetooth, dan dual SIM. Samsung Galaxy Y Neo mengandalkan memori internal berkapasitas 4GB dan didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB.

Kesimpulan

Secara umum, smartphone Acer Liquid Z4 mampu mengungguli Samsung Galaxy Y Neo, terutama di sektor spesifikasi layar, dapur pacu, dan kamera. Jelas, Acer Liquid Z4 ini merupakan pilihan tepat jika dibandingkan dengan Galaxy Y Neo.

Namun pilihan tetap berada di tangan konsumen. Pilihlah sesuai selera, kebutuhan, dan dana Anda.

Itulah informasi mengenai Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Y Neo & Acer Liquid Z4. Kunjungi terus blog Jagat Android untuk mengikuti update terbaru dari Harga serta spesifikasi smartphone terbaru lainnya, semoga bermanfaat

Tag : Acer, Samsung
Back To Top