Jagat Berita Teknologi Terkini

Inilah Cara Mengaktifkan WiFi Tethering (Hotspot) di Android


Jagat Android kali ini berbagi informasi mengenai Tips Android, dimana Berbagi memang sangat menyenangkan, salah satunya adalah berbagai koneksi internet. Berbagi koneksi internet antar perangkat dikenal dengan menggunakan kabel dan dan WiFi. Kali ini Jagat Android mau berbagi cara mengaktifkan WiFi Tethering di Android atau mengaktifkan fitur hotspot di Android kalian. Sebelumnya sudah pernah dibahas juga cara mengaktifkan USB Tethering di Android. Tetapi usb tethering hanya dapat digunakan pada perangkat laptop maupun PC, tentu lebih leluasa menggunakan WiFi Tethering yang dapat digunakan untuk saling berbagi pada teman-teman yang sama menggunakan ponsel Android atau smartphone lainnya.


Perhatikan dengan santai saja karena ini adalah langkah yang mudah, namun perlu diperhatikan pada bagian keamanannya, karena pada jaringan wifi tentu siapa saja bisa saja menggunakan hotspot dari ponsel Android kalian. Berikut langkah-langkah mengaktifkan WiFi Tethering pada ponsel Android:

Langkah 1 - Masuk ke “Settings” -> More (Wireless & Networks) -> “Tethering and portable hotspot”.

Langkah 2 - Aktifkan WiFi Tethering dengan memberi tanda centang pada “Portable Wi-Fi hotspot” seperti gambar di bawah.


Kini Wifi Tethering atau WiFi Hotspot di Android kalian telah aktif tetapi bagaimana dengan keamanannya? Belum lagi jika kalian baru mengaktifkan fitur ini pertama kali, perlu diatur kembali pengaturan keamanannya seperti password WiFi hotspot pada ponsel.

Langkah 3 - Masuk ke -> Set up Wi-Fi hotspot -> Berinama hotspot (Network SSID), Security pilih “WPA2 PSK” dan password silahkan kalian isikan sendiri, Jika sudah tekan “Save”.


Demikianlah informasi mengenai cara mengaktifkan WiFi Tethering (Hotspot) di Android, Wifi akan secara otomatis restart ketika pengaturan baru diterapkan. Selamat berbagi!!

0 Komentar untuk "Inilah Cara Mengaktifkan WiFi Tethering (Hotspot) di Android"
Back To Top