Jagat Berita Teknologi Terkini

Cara Mudah Menghemat Baterai Android


Cara Mudah Menghemat Baterai Android kali ini admin Jagat Android informasikan untuk anda, dimana sistem operasi android sekarang ini merupakan yang paling banyak di gunakan banyak orang, pengguna android sangatlah banyak ini di karenakan penggunaannya android yang cukup mudah, kita bisa memodifikasinya sendiri, serta harganya yang bervariasi sesuai dengan spesifikasinya. Dengan android kita bisa mendownload aplikasi sesuai dengan kebutuhan kita, akan tetapi semakin banyak aplikasi yang instal maka akan memakan banyak daya baterai sehingga baterai smartphone android anda cepat habis, mungkin ini kelemahan dari android yaitu baterai cepat habis, banyak orang mengakalinya dengan menggunakan power bank akan tetapi penggunaan power terus-menerus dapat merusak baterai, maka dari itu gunakan saat penting saja misal saat mati lampu atau berpergian. Nah berikut tips dan cara dari saya untuk menghemat baterai smartphone android anda.


Cara Mudah Menghemat Baterai Android

Kurangi Tingkat Kecerahan Layar
Tingkat kecerahan layar tentu merupakan hal yang sangat penting, semakin terang layar smartphone anda maka semakin banyak memakan baterai sehingga baterai cepat habis dan ponselpun cepat panas (overheating). Maka dari itu lebih baik mengatur kecerahan layar ponsel anda paling redup, saya sendiri juga begitu dan alhamdulilah baterai bertahan lebih lama dari sebelumnnya.

Instal Aplikasi Penghemat Baterai
Banyak sekali aplikasi penghemat baterai yang bisa anda download di play store, aplikasi ini menurut saya sangat bermanfaat karena bisa otomatis menutup aplikasi yang tidak digunakan agar menghemat baterai, anda juga bisa memilih profil ponsel anda untuk menghemat baterai. Misal profil untuk saat tidur maka ponsel anda hanya bisa untuk alarm dan mematikan koneksi data. Cukup menginstal salah satu saja, banyak sekali aplikasi penghemat baterai ini saya sendiri pernah menggunakan DU Battery Saver dan Battery Doctor.

Aktifkan Airplane Mode
Airplane mode ini terbukti menghemat baterai karena mematikan koneksi data, sms, telepon, bluetooth, wifi, hotspot. Mode air plane ini cocok untuk anda yang ingin main game offline dan mendengarkan lagu sehari penuh tanpa perlu takut baterai habis. Baterai jauh lebih hemat menurut saya yang pernah mencobanya.

Merubah Koneksi
Tidak stabilnya keberadaan sinyal di tempat anda membuat smartphone android anda bekerja lebih dalam mencari sinyal ini membuat baterai lebih cepat habis. Oleh karena itu gunakan koneksi yang stabil dan anda anda bisa menggunakan sinyal 4G / 3G / 2G yang berada di tempat anda sinyalnya penuh dan stabil agar baterai tidak cepat habis. Disarankan juga jika berada di kawasan ber-hotspot maka gunakan saja jaringan wifinya karena jauh lebih stabil.

Matikan Wifi dan Bluetooth
Wifi dan Bluetooth yang sudah tidak digunakan lebih baik di matikan karena kedua fitur ini sangat memakan banyak baterai alias boros baterai, karena ponsel akan selalu mencari jaringan wifi dan bluetooth jadi lebih baik di matikan jika tidak digunakan lagi.

Matikan GPS
GPS ini sangat berguna memang saat berpergian karena dapat menujukan arah jalan yang benar dan arah jalan alternatif ketika sedang berpergian akan tetapi dengan fitur ini membuat ponsel anda lebih boros baterai jadi lebih baik di matikan jika tidak digunakan.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Menghemat Baterai Android, selamat mencoba dan semoga saja cara di atas bisa membantu anda dalam menghemat baterai android. Semoga bermanfaat

0 Komentar untuk "Cara Mudah Menghemat Baterai Android"
Back To Top